Dari 25 Juta ke 1 Milyar

Lebih dari sebulan yang lalu, gue share tulisan gue yang ini ke Kaskus:

Pelajaran Entrepreneurship Rp 25 juta, Gue Share Gratis Tis ..

Setelah lebih dari sebulan, akhirnya tulisan itu jadi Hot Thread. Per hari ini, readnya udah sampe angka > 60.000, total share 1877 and it’s still counting.

Share Count

Di halaman-halaman belakang banyak yang nge-share pengalaman-pengalaman mereka rugi ratusan juta sampe ke milyaran. Ngorbanin uang pensiun keluarga, jual rumah dan lain-lain. Pelajaran yang gue share Rp 25 Juta bertambah jadi milyaran karena banyak yang ikutan share.

Poin gue adalah semakin banyak orang yang baca tulisan itu dan share, maka semakin banyak orang yang tergerak buat share pengalaman mereka juga. Problem dari sharing pengalaman kegagalan adalah banyak orang yang malu untuk share itu. Padahal pengalaman gagal sama berharganya dengan pengalaman sukses. Malah kalo mau dihitung, gue ngalamin lebih banyak kegagalan daripada kesuksesan. Kejadian ini ngebuktiin bahwa banyak kok orang yang bisa dapat pelajaran dari kegagalan orang lain. Jadi harapan gue, semoga makin banyak orang yang mau share pengalaman, karena baik sukses maupun gagal itu pasti berguna bagi orang lain.

One thought on “Dari 25 Juta ke 1 Milyar

Leave a Reply

