About Me: Dalam 5 Pertanyaan Interview Konvensional

Satu post khusus buat ngejawab pertanyaan interview imajiner yang biasa ditanya presenter ke band yang baru terkenal. Karena gue one man band dan terkenal dalam dunia mimpi.

Kenapa Daily Mumble?

Dahulu kala, gue udah bikin beberapa blog yang serius untuk bahas satu topik doang yang gue anggap menjual. Tapi ya setiap blog-nya ga bisa bertahan lama, karena gue kehabisan bahan (harusnya gue lebih banyak baca sih). Akhirnya gue bikin Daily Mumble; loosely translated to celotehan sehari-hari. “Celotehan” karena gue gave up bahas yang terlalu serius dengan bahasa yang super serius jadi gue buat blog ini khusus untuk ngebahas keseharian (yang ujung-ujungnya serius juga sih). “Sehari-hari” karena gue mau nulis setiap hari.

Kenapa pakai bahasa “gue-elo”?

Ada orang yang pernah nanya kaya gini. Dia bilang kalo bahasa “gue-elo” terlalu kasar padahal orang yang baca tulisan gue ini bermacam-macam background-nya. Gue jawab “Bahasa ini saya pakai karena menyesuaikan dengan target market dan personal branding saya.”. Mamam lo.

Seriously, tho. Sebenernya bahasa gue-elo ini gue pake karena gue pengen pesen-pesen gue sampe ke temen-temen gue yang mungkin dari kalangan kurang berada dan pendidikannya ga tinggi. Menurut gue, salah satu cara untuk menggratiskan ilmu adalah dengan memakai bahasa yang bisa dimengerti orang kebanyakan.

Sumber

Di sisi lain, gue ga mau kedengeran kaya salesman perusahaan yang berusaha ngejual sesuatu ke elo. Gue pengen jadi kaya temen yang ngasi info/cara tentang sesuatu yang mungkin gue lebih dulu tau sehingga lo bisa belajar dari pengalaman gue ini.

Emang siapa lo?

Luthfy Prayoga is an internal auditor professional with proven records of identifying potential risk and fraudulent acts. A team player and experienced in leading audit assignments.

Linkedin

Bla..bla..bla..

Otak gue ga bisa diem karena kebanyakan ngopi. Jadinya gue post Daily Meditation kalo gue lagi stress dan galau. Gue juga sering ngepost tulisan-tulisan yang menurut gue super penting buat lo semua tau. Gue post cerita-cerita travelling biar ga bosen karena blog ini isinya tulisan doang. Gue juga sok-sokan nulis pake bahasa Inggris karena gue ga mau bahasa Inggris gue jadi bapuk.

Sejak kapan nulis?

Pertama kali, gue nulis review di tripadvisor itu di akhir tahun 2014 . Kemudian, gue pake app Journal buat nulis kejadian sehari-sehari. Setelah itu, gue pindah ke WordPress buat nulis yang serius-serius dan sempet upload tulisan di Medium tapi sekarang jarang. Sekarang gue jadi sering nulis di Kaskus juga. Rencananya gue coba buat ngisi Quora kalo ga sibuk.

Trus rencana kedepannya mau apa?

Bikin buku lah, biar gue bisa coret salah satu mimpi gue. Atau bikin app. Atau keluar dari kerjaan dan jadi full time writer. Atau pindah menetap ke Bali.

If there’s a thing I love about the future, it is uncertain and I want it to keep it that way 🙂

 

 

8 thoughts on “About Me: Dalam 5 Pertanyaan Interview Konvensional

Leave a Reply

