Ngopi di Warung Kopi Asiang, Pontianak

IMG_4128
Suasana warung kopi A Siang jam 06:30an

Beberapa hari lalu, gue abis dari Pontianak. Gue stay selama 2 minggu disana dalam rangka business travel. Gue nginep di Santika Pontianak. Beruntung, salah satu warung kopi yang paling terkenal bisa ditempuh dengan jalan kaki. The best thing about Pontianak is its coffee culture.


Warung kopi yang terkenal itu adalah warung kopi A Siang atau Siang. Warung kopi ini buka dari jam 03:00 – 13:00. Kenapa bukanya pagi-pagi? Karena khalayak ramai sukanya ngopi pagi-pagi.

Pontianak 5
Asiang, ternyata nama pemiliknya, beliau ini orangnya. Mirip tokoh di Kungfu Hustle.

Ngopi pagi-pagi bisa bikin sakit perut. Bener itu. Kopi sifatnya asam jadi kalo lo pernah kena maag, hati-hati kalo mau konsumsi kopi dalam keadaan perut kosong. Maka daripada itu, warung kopi Asiang juga nyediain makanan tradisional untuk teman kopi.

Pontianak 6
Kopi susu dan roti srikaya. Favorit.

Tuan dan nyonya jangan kuatir, sebab harga di Warung Kopi Asiang sangat terjangkau (murah malah). Kopi susu dan roti srikaya = Rp 11.000. Ga heran kan kenapa warung kopi ini rame? Rasa kopinya mantap dan khas. Gue rada bingung ngejelasin rasa kopinya, hehe. Yang jelas ini kopi murni yang dikasih susu kental manis, bukan sachet. Roti srikayanya enak meskipun, literally, roti dioles selai srikaya yah. Kopi yang udah digiling juga dijual mentahnya, kalo ga salah, setengah kilo 30.000an.

Dari segi ambience, gue suka karena bikin semangat. Orang Pontianak kayanya suka banget memulai hari dengan ngobrol dan minum kopi. Gue biasanya nongol jam 6-an, kemudian cabut jam setengah 7. Dari sekian banyak customer, gue pasti ketemu geng cicih-cicih ini.

Pontianak 7
Sebenernya ada satu orang lagi, tapi lagi pesen makanan.

Cicih-cicih ini, meskipun udah tua, rutin nongkrong dan ngopi. Mungkin abis olahraga di klenteng daerah situ, soalnya pake sepatu olahraga dan celana training.

Kalo sore, gue ngopi di jalan Gajah Mada. Jalan Gajah Mada ini bisa dibilang pusatnya tempat ngopi, karena sepanjang jalan full warung kopi dan gorengan. Biasanya mulai rame setelah pulang kerja sampai larut malam. Gue suka ngopi di Warung Kopi Winny. Dari segi taste, gue lebih suka taste kopi-nya Winny daripada Asiang. Kopi Winny lebih legit dan nendang (sorry for the lame description -__-).


 

Makasih udah baca! Gue akan bahas tempat kopi lainnya kalo pergi ke luar kota. Hehe. Please klik like/share kalo suka. Atau sekalian subcribe aja 😀 Thanks again!

One thought on “Ngopi di Warung Kopi Asiang, Pontianak

Leave a Reply

