ShareTheLove: Gary Vaynerchuk

my-10-favourite-gary-vaynerchuk-quotes-9-638
Source

Pada awalnya, gue tau Gary Vaynerchuk/Garyvee dari Medium. Gue baca-baca artikel yang dia tulis dan kemudian gue liat channelnya di Youtube.

Gue ada di level jenuh dengan motivator-motivator yang lalu lalang di TV apalagi motivator yang tiba-tiba muncul di seminar/training. Motivator adalah marketer motivasi. Konsep motivator selama ini simple yaitu repackage ide-ide  yang selama ini udah ada (misal: kerja keras, pantang menyerah, jangan lupa berdoa, dll) dengan gimmick-gimmick agar lebih gampang cepat sampai ke follower dan lebih catchy. Selain itu, training motivasi biasanya diadakan dengan tiket yang gak murah dengan embel-embel dapet buku atau pencerahan yang luar biasa. Si Gary ini beda.

 

Meskipun title Garyvee via Wikipedia adalah entrepreneur, investor, author, public speaker  dan internet personality, namun kebanyakan content-nya adalah motivasi. Pada awalnya Gary kerja nerusin usaha orang tuanya, yang merupakan imigran, di industri wine. Kemudian, Gary memperlua pasarnya dengan promosi lewat sosial media. Setelah itu, Gary membentuk perusahaannya sendiri, yaitu VaynerMedia, yang bergerak dalam social media consulting. Bulan Juni 2016, Gary ngebentuk perusahan baru, yaitu VaynerSports, yaitu perusahaan social media consulting dan digital agency untuk promote atlet.

Beda dengan tulisan mengenai motivasi yang lain, tulisannya Gary lebih “kena” di gue karena autentik. Doi gak pake kata-kata mutiara, tapi pake logika. Dia gak perlu  nyeritain cerita hidup orang lain karena, menurut dia, cerita hidup tiap orang spesial.

Salah satu poin Garyvee yang paling gue suka adalah soal kerja keras. Banyak videonya Gary yang diambil waktu dia lagi meeting atau kerja, yang cukup autentik karena sejalan dengan message yang dia bawa. Gue bisa relate saat dia bilang kalo bakat cuma bisa ngebawa lo sampe suatu titik, setelah itu, kerja keras yang akan ambil alih. Lalu, penjelasannya soal work ethic juga ngebuka pikiran gue soal cara pandang ke pekerjaan.

Image result for gary vaynerchuk QUOTE
‘Nuff said!

Selain itu, Gary pake pendekatan yang nyambung ke millenials. Gary juga kerja sebagai angel investor, which is orang/perusahaan yang investasi ke startup/perusahaan kecil yang mau berkembang, jadi si Gary ini tau culture dari konsumennya. That’s why his products could relate to us well!

Saat ini, motivator-motivator sebenernya sudah ketinggalan kalo cuma ngandelin TV dan media mainstream. Kemudahan teknologi seharusnya bisa ngedeketin konsumen ke “motivator” supaya influence dari motivator ini lebih terhubung ke real life. Setau gue, masih belum ada motivator/influencer di Indonesia yang sampe ke ranah ini.

So,  yeah, if you like to read my blog posts, chances are you’d love Gary’s contents too. Go stalk him!

Garyvaynerchuk.com

His youtube G+ Facebook Twitter

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s