@Bandung: Long Weekend

Gue berencana stay di Bandung dari tanggal 9-12, while temen-temen gue balik ke Jakarta. Gue udah book hostel di daerah Dago biar gue bisa ada temen untuk ngobrol di hostel. Tadinya mau rental motor seperti biasa, tapi setelah dipikir-pikir lebih oke puter-puter pake angkutan umum, gojek dan jalan kaki.

Awalnya gue berencana mau ke daerah Lembang dan sekitarnya, mau ke tempat-tempat yang alami untuk nyegerin mata. Gue sempet tertarik ke Maribaya, Gloria Spa, tebing keraton atau tempat-tempat lainnya. Tapi akan super mainstream, karena udah banyak yang kesana. Selain itu, ini long weekend jadi kemungkinan macet dan crowded di daerah lembang sana sangatlah besar.

Jadi gue harus mikirin alternatif kegiatan untuk 3 hari ke depan. Setelah beberapa hari gue di Bandung, ada beberapa opsi lain yang sedang gue pikirin:

 

Reviewing Co-Working Space

Co&Co. Salah satu co working space di Bandung. Source

Much wow. Co-working space adalah tempat kerja/kantor yang bisa disewa oleh entrepreneur, startup, SME, freelancer, designer etc untuk kerja (duh). Tempat ini biasanya dilengkapi dengan berbagai macam peralatan layaknya kantor dan tambahan-tambahan lainnya, misalnya: kafe. Jadi, si pekerja-pekerja ini bisa betah dan tenang kerja tanpa harus pusing mikirin tetek bengek perihal kantor.

Gue tertarik untuk review co-working space karena co-working space kedepannya jadi semacam tempat berkumpul dan berinteraksi entrepreneur di suatu area. It’s gonna be interesting since I can meet a lot of new friends with the same interest. Ini beberapa co-working space di Bandung yang gue dapet infonya dari Google:

 

Documenting Urban Art

Image result for bandung urban art
Grafitti di Bandung. Source

Selama gue di Bandung, buanyak urban art yang oke-oke. Bentuknya bisa graffiti, mural, sticker, monumen, signage dan lain-lain. Berhubung banyak urban art yang sifatnya temporary, jadi gue akan coba ambil gambarnya dan gue coba cari ide lain buat bikin tulisannya disini. Siapa tahu menginspirasi since sangat urban art disini dibuat dengan sangat kreatif. Mentok-mentoknya itu foto bisa jadi stock foto, kali aja perlu di lain waktu.

 

Recording Ambience

photo-1416453072034-c8dbfa2856b5.jpg

Siapa sih yang gak suka suasana kafe. Gue sangat suka ambience kafe. Bagi gue, kerja di keramaian kafe malah bikin fokus. Suara-suara orang yang diskusi, lalu lalang malah jadi backsound yang bisa bikin lebih fokus. So, gue mau ngerekam ambience kafe Bandung entah dalam bentuk suara atau dalam bentuk video. Selain bisa gue pake sendiri, gue juga bisa share ke orang lain.

Ada problemnya sih. Gue belum tau kualitas voice recorder di kamera ataupun di hape, jadi harus ekstra eksperimen dulu. Haha.

 

UrbEx

Explore Bandung sambil foto/record video kayanya seru juga. Ada beberapa kegiatan rutin yang mau gue eksplore misalnya: CFD malam Braga, CFD Dago dan coba cari yang unik. Ini kegiatan yang paling plausible untuk saat ini, karena peralatannya ga butuh macem-macem.

Jadi, itu ide-ide gue untuk ngisi long weekend kali ini di Bandung. Kalo lancar, blog ini akan ketambahan banyak content yang oke. Progressnya gue akan update terus di blog ini. Stay tune!

2 thoughts on “@Bandung: Long Weekend

Leave a Reply

