Alasannya Sibuk

Entah gimana ceritanya gue udah hampir 2 mingguan gak ngepost di blog ini.

Dua minggu yang lalu, gue baru balik dari Surabaya dan segera beresin hal-hal lain di luar nulis. Minggu lalu, gue harus ke luar kota lagi. Dan minggu ini pun, minggu terakhir gue di Jakarta sampai nanti awal Desember. Sebabnya adalah kerjaan kantor dan side project yang sedang stuck juga.

Dan juga, gue terlalu kritis ke diri gue sendiri. Ini masalah basi yang entah udah pernah gue post atau malah masih nyantol di draft. Gue biasa mulai nulis dari keadaan sehari-hari yang gue temuin lalu gue kembangin dengan masukin beberapa referensi. Mudah jika gue udah pernah baca referensinya, namun butuh waktu jika gue belum pernah sekalipun tau tentang referensi/topik yang mau gue tulis. Beberapa waktu belakangan ini, gue pengen bikin tulisan yang tujuannya sharing dan menambah pengetahuan gue sendiri. Maka dari itu, gue bikin draft tulisan-tulisan yang butuh banyak baca. Terakhir gue cek di draft, ada 46 draft tulisan yang belum selesai dan gue gak tau mau diselesein kapan. Haha.

Gue baru ngeh juga. Sampe tanggal 15 November ini, gue baru ngisi blog ini dua kali. Ini penurunan paling parah sejak bulan-bulan lalu. Paling rajin gue bisa 20-an tulisan. Kebiasaan gue buat ngejar posting juga mulai samar. Gue lebih sering tidur saat makan siang daripada ngedraft tulisan. Gue juga lebih sering tidur saat pulang kerja. Banyak yang harus diubah agar kebiasaannya jalan lagi.

Hal pertama yang ingin gue rubah adalah, yang paling kentara, menurunkan so-called-standard di blog ini. Dari segi format dan tema, gue akan coba untuk lebih longgar. Lalu dari segi foto dan media, gue mau pindah dari photobucket (useless) ke flickr agar lebih gampang untuk pasang foto. In fact, ini gue nulis sambil bikin account di flickr dan ternyata jauh lebih mending daripada photobucket yang buanyak iklannya.

Hal kedua tentu soal kebiasaan. Akhir-akhir ini banyak hal di hidup gue yang butuh perhatian lebih sehingga <— alasan lagi.

Tulisan ini baru bisa “bunyi” saat di bulan Januari 2017, gue udah bisa tembus 200 posts di blog ini. Entah bagaimana caranya tapi goal itu masih manageable. Maka dengan ini, saya umumkan bahwa saya akan ngepost 66 tulisan sampai bulan Januari 2017 di blog ini. Yak, dimulai dari sekarang!

4 thoughts on “Alasannya Sibuk

Leave a Reply

