Weeknd Ini Dimulai Setelah 2 Gelas Kopi

Regroup. Refocus.

Setelah bangun tidur, gue langsung turun ke bawah buat sarapan. Sarapan pagi ini gak sebanyak kemarin; sosis dua potong, deep fried fish saos kuning dan dua gelas kopi. Dua gelas kopi karena gue ingin ada sense of urgency. Urgent karena kenyataan :”lo ngapain aja bulan-bulan ini sampai akhirnya ada di titik yang stagnan gini?” Alasan yang muncul di otak gue dari kemarin-kemarin masih sama: the inability to do what it takes.

Berkah pagi ini tiba dengan gue sadar bahwa root cause-nya: visi gue gak terlalu clear. Saat gue liat ke depan 10-20 tahun ke depan, garis finishnya gak terlihat jelas. Lalu, terlalu banyak macam kegiatan, gak fokus. Jadinya gue gak punya willingness untuk ngelakuin hal-hal yang perlu untuk masa depan gue.

“It’s time to formulate a plot or end up in jail or shot. Success is my only motherf*cking option, failure’s not.” -Eminem

Funny thing is gue ngerasa kalo gue tetep produktif tapi kegiatan gue kurang ngasih added value ke diri gue sendiri. Baru sadar juga kalo tetep harus pilih-pilih kegiatan yang mendukung masa depan daripada ngelakuin kegiatan-kegiatan random tapi setengah-setengah.

Judul untuk weekend ini adalah regroup. Gue masih punya 1,5 hari untuk:

  • Refokus ke plan awal / Adjusting plan awal
  • Introspeksi dan menimbang kegiatan yang akan tetep gue lakuin dan kegiatan yang harus gue lepas

Cukup dua dulu.

Ciao.

 

Leave a Reply

